Jakarta

Serangan Israel menewaskan salah satu komandan most sensible Hizbullah di Lebanon selatan pada hari Rabu (3/7) waktu setempat. Menurut dua sumber keamanan di Lebanon, dia merupakan salah satu tokoh tertinggi kelompok itu yang tewas selama hampir sembilan bulan konflik.

Terjadi bersamaan dengan perang Gaza, serangan lintas batas tersebut telah meningkatkan kekhawatiran akan perang yang lebih luas antara musuh-musuh yang bersenjata lengkap.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (4/7/2024):


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

– Inggris Gelar Pemilu, 14 Tahun Kekuasaan Partai Konservatif Berakhir?

Warga Inggris menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum parlemen pada Kamis (4/7), yang diperkirakan akan menyerahkan kekuasaan kepada Partai Buruh pimpinan Keir Starmer dan mengakhiri kekuasaan partai Konservatif.

Partai Konservatif yang berkuasa selama 14 tahun terakhir, diperkirakan akan dilengserkan oleh Partai Buruh, yang diprediksi menang besar.

Sejumlah prediksi dan jajak pendapat menunjukkan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak akan kehilangan jabatannya jika Partai Konservatif yang dipimpinnya kalah dalam pemilu ini.

– Rusia Bombardir Pangkalan Udara Ukraina, 1 Jet Tempur Hancur

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya telah menghancurkan sebuah jet tempur Mig-29 milik Ukraina dalam serangan terhadap pangkalan udara di Ukraina tengah.

Kementerian mengatakan bahwa jet tempur tersebut dan peralatan serta kendaraan-kendaraan lainnya hancur di pangkalan di Dolgintsevo, yang terkena rudal balistik Iskandar, katanya.

Kementerian Pertahanan Rusia menerbitkan gambar-gambar tentang serangan tersebut di layanan pesan Telegram, dilansir kantor berita AFP, Kamis (4/7/2024).

– Penumpang Dapat Makanan Basi, Pesawat Delta Airways Dialihkan

Sebuah penerbangan maskapai Delta Airways tujuan Amsterdam, Belanda harus dialihkan ke Bandara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, setelah ditemukan adanya sebagian makanan basi yang disediakan untuk para penumpang.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *