5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini



Jakarta

Kapal perang Sahand milik Angkatan Udara Iran akhirnya benar-benar tenggelam sepenuhnya di perairan dangkal di space pelabuhan Bandar Abbas pada Selasa (9/7) waktu setempat, setelah sempat diseimbangkan dalam insiden yang terjadi saat kapal diperbaiki.

Kapal perang Iran yang mampu membawa muatan rudal itu sebelumnya dilaporkan terbalik dan tenggelam sebagian setelah salah satu bagian kapal kemasukan air ketika proses perbaikan berlangsung.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Rabu (10/7/2024):


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

– Ngeri! Pria Tewas Usai Tersedot Mesin Boeing 737 di Bandara Iran

Sebuah insiden mengerikan yang melibatkan pesawat Boeing 737-500 terjadi di wilayah Iran. Seorang pria yang berprofesi sebagai mekanik pesawat tewas setelah tersedot ke dalam mesin pesawat Boeing 737-500 yang sedang menyala di space Bandara Chabahar Konarak, Iran bagian selatan.

Seperti dilansir Hindustan Occasions dan Metro.co.united kingdom, Rabu (10/7/2024), seorang mekanik bernama Abolfazi Amiri itu sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin terhadap pesawat Boeing 737-500 setelah para penumpang dan awak turun dari pesawat usai penerbangan dari Teheran.

Zona aman telah ditetapkan di sekitar mesin pesawat sesuai kewajiban, namun Amiri dilaporkan kembali ke space tersebut untuk mengambil peralatannya yang tertinggal. Amiri disebut berjalan di dekat mesin pesawat yang menyala untuk mengambil peralatannya, sebelum dia tersedot secara tiba-tiba.

– Jurnal Inggris Laporkan Korban Jiwa Perang Gaza 186.000 Orang

Jumlah korban tewas dalam perang yang berkecamuk sembilan bulan terakhir di Jalur Gaza diperkirakan sebenarnya lima kali lipat lebih besar dibandingkan knowledge resmi yang dirilis Kementerian Kesehatan Gaza. Lebih dari 186.000 orang dilaporkan tewas akibat serangan udara dan darat Israel di Jalur Gaza.

Seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (10/7/2024), Kementerian Kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas melaporkan pada Senin (8/7) waktu setempat bahwa sejauh ini sedikitnya 39.193 orang tewas dalam perang di daerah kantong Palestina tersebut.

Sebanyak 87.903 orang lainnya mengalami luka-luka akibat rentetan serangan di Jalur Gaza sejak perang dimulai pada Oktober tahun lalu.

– Hujan Lebat Guyur Korsel, 4 Orang Tewas

Beberapa bagian wilayah Korea Selatan (Korsel) diguyur hujan lebat dengan curah hujan yang mencetak rekor, yang biasanya hanya terjadi sekali setiap 200 tahun. Kementerian Dalam Negeri Seoul melaporkan sedikitnya empat orang tewas dalam berbagai insiden yang disebabkan oleh cuaca buruk tersebut.

Simak juga ‘Saat Israel Serang Tenda Pengungsi di Sekolah Gaza, 29 Orang Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *