Akhir Pekan Sempurna Francesco Bagnaia di Assen




Assen

Francesco Bagnaia menjalani akhir pekan di Assen dengan sempurna. Pecco selalu jadi yang tercepat dari sesi latihan, kualifikasi, dash race, hingga balapan!

MotoGP 2024 kembali digelar setelah tiga minggu jeda. Balapan kali ini digelar di Sirkuit Assen dengan tajuk MotoGP Belanda.

Bagnaia langsung tancap gasoline sejak sesi unfastened apply 1 (FP1) di hari Jumat (28/6/2024). Rider Ducati ini menjai yang tercepat dan mengulangi pencapaiannya itu di saat apply dan FP2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laju best Bagnaia di Assen berlanjut di sesi kualifikasi, Sabtu (29/6). Juara bertahan MotoGP ini merebut pole sitter mengungguli Jorge Martin dan Maverick Vinales.

Francesco Bagnaia lagi-lagi jadi yang tercepat dalam dash race. Sama seperti kualifikasi, FB63 kembali mengasapi Martin dan Vinales.

Akhir pekan sempurna Bagnaia ditutup pada balapan utama MotoGP Belanda 2024. Get started sebagai pole sitter, Pecco tak terkejar rival-rivalnya dan terus berada di depan hingga mencapai garis finis.

Kemenangan di MotoGP Belanda 2024 mengukuhkan standing Bagnaia sebagai raja Assen. Ini menjadi kemenangan ketiganya di sirkuit berjuluk The Cathedral itu secara beruntun!

Bagnaia juga berhasil menyabet P1 secara beruntun dalam tiga race terakhir, sekaligus kemenangan kelimanya musim ini. Dia sebelumnya sukses jadi pemenang di seri Catalunya dan Prancis.

Pecco Bagnaia kini sudah mengoleksi 23 kemenangan bersama tim pabrikan Ducati. Rider Italia ini menyamai rekor kemenangan milik legenda MotoGP, Casey Stoner, yang menyabet 23 kali P1 di Ducati pada 2007-2010.

Hasil di MotoGP Belanda 2024 membuat Francesco Bagnaia kini mengoleksi 190 poin. Dia hanya berjarak 10 angka saja dari Jorge Martin yang menduduki puncak klasemen sementara.

(bay/aff)





Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *