Akses Prima Indonesia Migrasi Kabel Web Udara ke Tanah




Jakarta

PT Akses Prima Indonesia terus mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas layanan dan melakukan perluasan infrastruktur jaringan di Sentul Town, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Termasuk melakukan migrasi kabel udara ke kabel tanah.

Setelah mengoperasikan jaringan di lebih dari 5.232 rumah dan 2.100 pelanggan web, kini mereka berencana meluncurkan jaringan web baru di cluster Northridge dan Lakeside House, yang dijadwalkan selesai pada Agustus 2024.

Di dua cluster tersebut mereka berkolaborasi dengan HomeID, supplier web baru, untuk menyediakan layanan web dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 1 Gbps. Direktur Utama Akses Prima Indonesia, Dian Rachmawan, mengungkapkan perluasan infrastruktur akan dilaksanakan di cluster lain yang belum terjangkau oleh jaringan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Proyek ini diharapkan akan dimulai pada semester kedua 2024 dan selesai pada 2025. Selain perluasan jaringan, Akses Prima Indonesia juga berfokus pada peningkatan kualitas layanan web dengan melakukan migrasi dari kabel udara ke kabel tanah serta memperkuat tim operasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam menangani gangguan jaringan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan web di Sentul Town. Dengan adanya perluasan jaringan dan peningkatan infrastruktur, kami berharap dapat memberikan layanan web yang lebih baik dan lebih cepat bagi seluruh pelanggan kami,” kata Dian, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (11/7/2024).

Dijelaskannya, untuk proses rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah, Akses Prima Indonesia juga akan memastikan bahwa gangguan selama proses ini berlangsung dapat diminimalisir. Proses ini bertujuan untuk mengurangi gangguan yang sering terjadi akibat faktor cuaca dan lingkungan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan web yang lebih stabil dan andal.

“Kerja sama dan pengertian dari seluruh pelanggan sangat kami hargai. Kami berjanji untuk menyelesaikan proyek ini secepat mungkin dan memastikan bahwa semua pihak dapat merasakan manfaat dari peningkatan layanan yang kami lakukan,” tutup Dian

(asj/fay)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *