Aleix Espargaro Mundur Usai Crash di Dash Race




Assen

Aleix Espargaro dipastikan absen dari balapan MotoGP Belanda 2024. Rider Aprilia itu mau fokus pemulihan diri usai crash di dash race sehari sebelumnya.

Kabar itu disampaikan MotoGP pada Minggu (30/6/2024) siang WIB atau beberapa jam sebelum race digelar. Espargaro mengundurkan diri dari balapan guna mempercepat pemulihan cedera patah tulang metakarpal kelima di jari kanannya.

Espargaro memang mengalami crash pada dash race di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6) malam WIB. AE41 tergelincir dari motor dan tubuhnya terguling-guling di gravel pada saat memasuki lap terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Aleix Espargaro akan absen pada sesi pemanasan dan balapan hari ini untuk mempercepat pemulihannya dari crash di dash race. Semoga lekas pulih, Aleix!” begitu isi pernyataan resmi MotoGP.

Sebelum crash di lap akhir dash race, Espargaro turut terjadi pada sesi observe. Rider Spanyol ini kemudian mengikuti sesi kualifikasi dan finis di urutan kelima.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2024 dan akan memulai race sebagai pole-sitter. Rider Ducati ini juga berhasil meraih podium pertama di dash race.

Pada awalnya, Jorge Martin bakal get started dari urutan kedua di belakang Bagnaia pada race malam hari ini. Tapi ia kemudian kena penalti turun tiga posisi get started.

Baris terdepan get started MotoGP Belanda 2024 pun akan ditempati Bagnaia, Maverick Vinales, dan Alex Marquez.

(bay/aff)





Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *