Atlete Pertacami Indonesia Tampil di second MMA Championship 2024

By oli665 Jul 11, 2024 #mma #pertacami




Jakarta

PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) mengirimkan atlet-atlet terbaik Indonesia untuk tampil di second Asia Blended Martial Arts Championships 2024, Phnom Penh, Kamboja, 10-13 Juli mendatang.

Ketua Umum PB Pertacami, Tommy Paulus Hermawan, menyatakan bahwa atlet-atlet binaan telah mempersiapkan diri selama dua bulan terakhir untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Kami berharap di Kejuaraan Asia tahun ini, kami dapat membawa pulang medali lebih banyak dari Kejuaraan Asia tahun 2023,” kata Tommy dalam keterangan pers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertandingan ini juga merupakan babak kualifikasi menuju fifth AIMAG 2024 (Asian Indoor Martial Arts Video games), yang akan berlangsung di Thailand pada November 2024.

“Kami mengirimkan 4 atlet putri dan 6 atlet putra, didampingi 2 pelatih dan 3 wasit dari Indonesia. Tim MMA Indonesia dipimpin langsung oleh Sekjen PB Pertacami, Peter Taslim, sebagai manajer tim,” sambungnya.

Tim MMA Indonesia telah melakukan persiapan intensif di Jakarta dan mengikuti program latih tanding selama tiga minggu di Almaty, Kazakhstan, sejak Juni hingga 7 Juli.

Pada tahun 2023, tim Indonesia mengikuti 1st Asian Blended Martial Arts (1st AMMA) Championships di Bangkok, Thailand, dan berhasil meraih 1 medali perak -60 kg (putri) atas nama Maydelse Sitepu, serta 3 medali perunggu -56 kg (putra) atas nama Tonny Kristian Hutapea, -56 kg (putra) atas nama Kaleb Putra Shalom Siregar, dan -96 kg (putra) atas nama Hariandja Parmonangan Saputra. General medali yang diperoleh adalah 1 perak dan 3 perunggu, yang menempatkan Indonesia di peringkat 8 di Asia.

“Tahun ini, kami berharap atlet-atlet kami lebih percaya diri untuk berjuang mengibarkan Merah Putih,” lanjut Tommy Paulus Hermawan. Kami, Dewan Pengurus PB Pertacami, terus berupaya yang terbaik untuk mengembangkan prestasi atlet MMA Indonesia dalam persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 4th GAMMA Global Championships 2024 yang akan diselenggarakan di Dewa Base Camp, Pegadengan, BSD, Tangerang Selatan,” Tommy memaparkan.

(ran/mrp)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *