Atletik Indonesia di ASEAN College Video games 2024 Lampaui Goal




Jakarta

Tim atletik Indonesia menunjukkan dominasi dalam ajang twenty first ASEAN College Video games (AUG) 2024 yang berlangsung di Stadion Atletik Unesa, Surabaya, dari tanggal 27 hingga 29 Juni 2024.

Tim atletik Indonesia melampaui goal awal yang hanya mengincar sepuluh medali emas. Nyatanya tim atletik Indonesia justru mampu meraih 44 medali, yang terdiri dari 14 medali emas, 16 medali perak, dan 14 medali perunggu dan turut berkontribusi untuk membawa kontingen Indonesia menjadi juara umum AUG 2024.

“Prestasi yang diraih atlet-atlet muda khususnya dari lingkungan kampus ini patut dibanggakan karena menunjukkan degree mereka di tingkat ASEAN. Semoga prestasi ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh atlet Indonesia untuk terus meningkatkan performa dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan,” Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, dalam keterangan pers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“MIND ID telah menjadi kekuatan pendorong utama dalam perjalanan kami menuju kesuksesan, dan kami bertanggung jawab untuk memberikan hasil dalam bentuk prestasi atlet yang membanggakan. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat upaya kami dalam mencetak lebih banyak atlet berprestasi di masa depan,” pungkas Luhut.

Raihan medali emas datang dari sprinter Lalu Muhammad Zohri di nomor 100 meter putra, Wahyudi Putra di nomor 1.500 meter putra, Pandu Sukarya di nomor 3.000 meter lari halang rintang dan 5.000 meter putra, serta Noveldi Petingko di nomor 10.000 meter putra. Selain itu, Halomoan Edwin Binsar meraih emas di nomor 400 meter gawang putra, dan Joliansyah di nomor 20 ribu kilometer jalan cepat putra.

Dina Aulia menambah raihan medali emas di nomor 100 meter gawang putri, sementara Nella Agustin meraih emas di nomor 400 meter gawang putri.

Prestasi gemilang juga dicatatkan oleh Nabilah F Ardiansyah di nomor lompat tinggi putri, Diva Renatta Jayadi di nomor lompat galah putri, dan Vinsensia Amrajam di nomor lompat jauh putri. Fira Firlia Yunita dan Halida Ulfah turut melengkapi perolehan medali emas dengan kemenangan mereka di nomor lempar lembing putri dan jalan cepat 10.000 kilometer putri.

Diva Renatta Jayadi mencatatkan prestasi luar biasa dengan memecahkan Rekor Nasional di nomor lompat galah putri dengan lompatan 4,17 meter, melampaui rekornya sendiri sebelumnya dengan lompatan 4,15 meter.

Selain itu beberapa atlet juga berhasil mencatatkan rekor pribadi terbaik (non-public easiest) mereka di ajang AUG 2024. Noveldi Petingko mencatatkan waktu 31,01 menit di nomor 10.000 meter putra dan 14.49 menit di nomor 5.000 meter putra. Nella Agustin berhasil menyelesaikan nomor 400 meter gawang putri dengan waktu 60,09 detik.

Mariana Rosali Aviliationo mencatatkan lemparan sejauh 42.47 meter di nomor lempar cakram putri, sementara Halida Ulfah mencatatkan waktu 53.55 menit di nomor 10K jalan cepat putri. Muhammad Arif berhasil mencatatkan lompatan sejauh 15.45 meter di nomor lompat jangkit putra.

Di nomor 400 meter putri, Maulidah mencatatkan waktu terbaik 56.51 detik, dan Violine Intan Puspita mencatatkan waktu 54.23 menit di nomor 10K jalan cepat putri. Vinsensia Amrajam mencatatkan lompatan sejauh 6.14 meter di nomor lompat jauh putri, dan Idan Fauzan Richsan mencatatkan waktu 14.85 detik di nomor 110 meter gawang putra.

(ran/ran)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *