Dinding Penahan Tanah di Tol JORR Longsor, Jasa Marga Turun Tangan




Jakarta

Dinding penahan tanah Segmental Preserving Wall (SRW) pada akses keluar (off ramp) Veteran Ruas Tol JORR W2S mengalami longsor sekitar pukul 13.20 WIB siang tadi. Akibatnya puing longsor sempat menutup sebagian akses jalan di kawasan itu.

Menangani peristiwa ini, PT Jasa Marga (Persero) melalui anak usahanya Jasamarga Toll Highway Upkeep (JMTM) dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) segera turun tangan.

“Tim JMTO segera melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan sementara lajur satu dan bahu luar untuk mengurangi beban pada lereng yang mengalami longsor,” jelas Jasa Marga dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sementara tim JMTM melakukan pembersihan puing longsoran di Jalan Mulia Bakti agar dapat kembali berfungsi optimum,” papar mereka lagi.

Longsornya SRW ini diduga terjadi akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan rembesan air dari saluran samping jalan ke dalam tanah sehingga mendorong tanah dan menyebabkan longsor.

Sebagai upaya penanganan sementara, dilakukan pemasangan cerucuk untuk memperkuat dinding penahan dan mencegah tanah kembali longsor sampai dengan dilakukannya perbaikan permanen.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami akibat kejadian tersebut. Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi arah perjalanan dan tidak melalui lokasi kejadian untuk menghindari kepadatan,” ucap perusahaan.

Bagi masyarakat yang ingin mencari informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Workforce di wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat diakses melalui Name Heart 24 jam di nomor 14080, aplikasi TRAVOY dan media sosial resmi Jasa Marga Metropolitan.

(hns/hns)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *