Drone dan Rudal Rusia Hantam Ukraina, 4 Orang Tewas-Puluhan Luka



Kyiv

Rentetan serangan drone dan rudal Rusia menghantam kota Dnipro di Ukraina bagian tengah pada Rabu (3/7) waktu setempat. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Moskow tersebut.

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/7/2024), pasukan militer Rusia secara terus-menerus menargetkan kota industri Ukraina itu dan house sekitarnya sejak invasi dilancarkan dua tahun lalu.

“Empat orang tewas dalam serangan Rusia di Dnipro pagi ini,” tutur Gubernur Wilayah Dnipro, Sergiy Lysak dalam pernyataan by the use of media sosial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebanyak 27 orang lainnya mengalami luka-luka. Sekitar 11 orang di antaranya dirawat di rumah sakit. Dua orang dalam kondisi serius,” sebutnya.

Lysak menggambarkan serangan Rusia itu sebagai serangan yang “kejam”, dan menyebut seorang bocah perempuan berusia 14 tahun termasuk di antara korban luka dalam serangan tersebut.

Rekaman amatir dari serangan Rusia itu yang dirilis media lokal Ukraina menunjukkan kepulan asap hitam menjulang di atas kota tersebut dan para pengemudi kendaraan melaju kencang menjauhi lokasi serangan.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan sistem pertahanan udaranya telah menembak jatuh enam drone dan lima rudal, dari general tujuh rudal, yang sebagian besar menargetkan kota Dnipro.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *