Fokus Penuh Apriyani Rahayu




Jakarta

Apriyani Rahayu fokus penuh jelang Olimpiade Paris 2024. Ia juga sudah jarang menggunakan ponselnya dan perbanyak doa.

Sama seperti rekan-rekannya di Pelatnas PBSI yang mulai membatasi penggunaan handphone dan sosial media demi menjaga fokus.

Apriyani juga punya cara dalam meningkatkan konsentrasinya menjelang pesta olahraga empat tahunan tersebut. Ia lebih berfokus hal-hal berkaitan spiritualnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau saya lebih banyak berdoa dan saya memang jarang sekali memegang handphone karena latihannya sudah sangat capek sekali,” kata Apriyani kepada pewarta saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

“Jadi handphone disimpan. Kalau pun ada hal-hal penting, mungkin orang tua, baru (pegang handphone). Kalau teman (hubungi) sudah saya kurangi. Jadi lebih ke non secular, ya berserah, berdoa tiap hari,” tuturnya.

Apriyani Rahayu melanjutkan, peningkatan non secular yang dimaksud agar hal-hal yang mengadangnya menuju Olimpiade dapat dihindari.

“Jadi berdoa supaya dijauhkan dari orang-orang yang jahat sama kita, dijauhkan dari cedera, dikasih kesehatan, itu yang kita butuhkan. Hasil juga. Saya juga lebih banyak diskusi dengan pelatih,” tuturnya.

Bagaimana pun, Apriyani tidak dalam kondisi commonplace dalam persiapannya menuju Paris. Apri mengalami cedera betis kanan sejak Asian Video games 2023.

Ia pun melakukan berbagai perawatan yang membuatnya tak secara penuh mengikuti turnamen-turnamen sejak tahun lalu hingga menjelang Olimpiade Paris.

Bahkan, situasi itu sempat mengancam keikutsertaannya di Olimpiade Paris 2024. Tapi akhirnya, Apri berhasil membuktikan bahwa dirinya masih bisa bersaing di Paris dengan tes individu yang dilakukan beberapa waktu lalu.

(mcy/aff)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *