Geger Penikaman di Universitas Sydney, Anak 14 Tahun Ditangkap



Sydney

Aksi penikaman terjadi di Universitas Sydney di Australia, dengan seorang pria dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius. Kepolisian Australia telah menangkap seorang anak laki-laki berusia 14 tahun terkait penikaman tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (2/7/2024), Kepolisian New South Wales dalam pernyataannya menyebut penikaman itu terjadi di space Universitas Sydney pada Selasa (2/7) pagi waktu setempat. Penikaman itu sempat memicu penutupan sementara gedung universitas tersebut.

Petugas darurat yang dikerahkan ke lokasi kejadian sempat merawat seorang pria berusia 22 tahun yang mengalami luka-luka, sebelum melarikannya ke rumah sakit dalam kondisi luka serius namun stabil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pernyataannya, Kepolisian New South Wales menyebut tersangka menaiki sebuah bus setelah penikaman terjadi dan berhasil ditangkap di dekat sebuah rumah sakit. Kepolisian menyatakan tidak ada risiko berkelanjutan bagi masyarakat dari insiden tersebut.

Belum diketahui secara jelas motif di balik penikaman tersebut. Tidak diketahui apakah korban dan pelaku saling mengenal.

Juru bicara Universitas Sydney mengatakan bahwa operasi kepolisian sedang berlangsung di kampus Camperdown, dan para personel kepolisian akan tetap berada di space kampus untuk sementara waktu selama penyelidikan berlangsung.

Pihak kepolisian telah menutup tempat kejadian perkara dari publik.

Aksi penyerangan di Sydney ini terjadi sekitar dua bulan setelah sedikitnya enam orang tewas dan 12 orang lainnya luka-luka dalam serangan pisau di sebuah mal di tepi pantai di space Bondi. Pelaku penyerangan itu ditembak mati oleh polisi di lokasi kejadian.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga ‘Saat Polisi AS Tembak Mati Remaja yang Bawa Pistol Replika’:

[Gambas:Video 20detik]



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *