Geger Politisi India Pejuang Kasta Rendah Dibunuh, 8 Orang Ditangkap



New Delhi

Seorang politisi India, yang memperjuangkan hak-hak masyarakat kasta rendah, tewas dibunuh di dekat rumahnya di Chennai. Kepolisian setempat telah menangkap sedikitnya delapan tersangka terkait pembunuhan tersebut.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (6/7/2024), politisi lokal bernama Okay Armstrong, yang merupakan ketua Partai Bahujan Samaj (BSP) untuk negara bagian Tamil Nadu, dibacok hingga tewas dengan parang dan arit di dekat rumahnya di kota Chennai bagian selatan pada Jumat (5/7) malam waktu setempat.

Laporan surat kabar Indian Specific menyebut enam pria yang mengendarai sepeda motor menyerang Armstrong ketika dia sedang “mengobrol dengan teman-teman dan para pendukungnya” di dekat rumahnya yang ada di ibu kota negara bagian Tamil Nadu tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keenam pria itu dilaporkan berhasil melarikan diri sebelum ada pihak yang melakukan intervensi.

Sejumlah pendukung Armstrong turun ke jalanan pada malam harinya untuk memprotes pembunuhannya dan menuntut keadilan.

Pejabat senior Kepolisian Chennai, Asra Garg, mengatakan bahwa delapan tersangka yang ditangkap kini sedang diinterogasi setelah “penyelidikan awal”.

Motif di balik pembunuhan ini belum diketahui secara jelas. Namun diketahui bahwa Armstrong merupakan politisi yang dikenal memperjuangkan hak-hak masyarakat kasta rendah di India.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *