Hizbullah Rilis Video Hasil Pengintaian 17 Posisi Militer Israel di Golan



Beirut

Kelompok Hizbullah merilis video berdurasi hampir 10 menit yang menunjukkan rekaman 17 posisi militer Israel di space Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Tel Aviv. Hizbullah mengklaim rekaman video itu diambil dengan pesawat pengintai milik sayap bersenjata kelompok mereka.

Seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Rabu (10/7/2024), video yang dirilis Hizbullah itu menjadi babak kedua dari rentetan aksi yang dimaksudkan untuk menunjukkan sejauh mana aktivitas pengintaian kelompok yang didukung Iran ini terhadap Israel ketika ketegangan meningkat di kawasan.

Video ini dirilis ketika serangan lintas perbatasan terjadi hampir setiap hari antara Hizbullah dan militer Israel. Ketegangan di perbatasan Lebanon-Israel semakin meningkat sejak perang berkecamuk di Jalur Gaza pada Oktober tahun lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hizbullah, pada Juni lalu, merilis sebuah video lainnya yang berdurasi lebih dari sembilan menit, yang disebut sebagai hasil rekaman pengintaian drone di beberapa lokasi penting di wilayah Israel, termasuk bandara dan pelabuhan di Haifa.

“Publikasi video ini mengirimkan pesan yang jelas kepada musuh dan pasukannya,” tegas pejabat humas Hizbullah, Muhammad Afif, dalam pernyataannya.

“Pentingnya hal ini berasal dari menunjukkan kemampuan teknis dan teknologi kami di bidang pengintaian dan memperoleh informasi penting yang kami perlukan di masa-masa perang,” sebutnya.

Belum ada tanggapan resmi dari Israel terkait video yang dirilis Hizbullah tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *