Israel Umumkan Tuntaskan Operasi Militer di Shujaiya Gaza



Gaza Town

Militer Israel mengumumkan pasukannya telah menuntaskan operasi di subject Shujaiya, bagian timur Jalur Gaza, yang menjadi lokasi pertempuran sengit selama dua pekan. Tel Aviv mengklaim telah menghancurkan terowongan dan memusnahkan puluhan “teroris” dalam operasi militer di subject tersebut.

Seperti dilansir AFP, Kamis (11/7/2024), militer Israel mengumumkan pada Rabu (10/7) bahwa operasi militer di subject Shujaiya telah menghancurkan “delapan terowongan” dan “menyingkirkan puluhan teroris, menghancurkan kompleks tempur dan bangunan-bangunan yang dipasangi ranjau”.

Operasi militer di Shujaiya, yang melibatkan unit pasukan elite Israel, diperluas pada Senin (8/7) hingga ke pusat Gaza Town, kota terbesar di Jalur Gaza.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru bicara otoritas pertahanan sipil Gaza, Mahmoud Bassal, melaporkan adanya kerusakan parah pada “infrastruktur dan subject permukiman” di Shujaiya, yang kini dilaporkan menjadi “kota hantu”.

“Kami menyampaikan kepada dunia untuk kesekian kalinya bahwa kenyataan di Jalur Gaza sungguh tragis dan harus ada tindakan dari institusi internasional dan hak asasi manusia,” sebut Bassal dalam pernyataannya.

Militer Israel, pada Rabu (10/7) waktu setempat, menyebarkan ribuan selebaran di wilayah Gaza Town yang isinya mendesak semua warga untuk mengungsi demi menghindari serangan besar-besaran.

Selebaran yang ditujukan kepada “semua orang di Gaza Town” itu menetapkan rute pelarian yang ditentukan dan memperingatkan bahwa area-area perkotaan akan “tetap menjadi zona pertempuran yang berbahaya”. Badan kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), OCHA, memperkirakan hingga 350.000 orang tinggal di Gaza Town.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video ‘Hizbullah: Jika Gencatan Senjata Tercapai, Kami Akan Berhenti Serang Israel’:

[Gambas:Video 20detik]



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *