Jakarta

Denny Sumargo dan Olivia Allan tengah menanti kelahiran buah hati pertama mereka. Pasangan ini menjadi pejuang garis biru dengan cerita yang semula diakui Denny Sumargo bisa membuatnya sedih.

Mantan atlet basket yang kini menjadi aktor itu mengakui perjuangan bersama istri demi mendapatkan keturunan. Bila mengingat masa-masa itu diakui Denny Sumargo masih membuatnya sedih.

“Nggak mau cerita (soal perjalanan) nanti aku sedih. Sebenarnya nggak pernah mau bahas karena perjalanannya itu sangat sedih. Cuma gue itu nggak mau lagi ngebesar-besarin kesedihan itu karena menurut aku banyak di luar sana yang punya perjalanan lebih sedih lagi,” kata Denny Sumargo ditemui di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melewati masa-masa sedih, istri alami 3 kali keguguran, justru membuat Denny Sumargo dan Olivia Allan makin kuat. Pasangan yang menikah pada 21 November 2020 itu melihat masih banyak pejuang garis biru yang jauh lebih berat cobaannya dari mereka.

“Makanya dalam perjalanan yang sedih itu kita akhirnya jadi lebih kuat karena kita membaca beberapa perjalanan orang yang lebih berat lagi untuk bisa mempunyai keturunan,” kata Denny Sumargo.

Sampai akhirnya, Denny Sumargo dan istri mau membuka perjalanan mereka mendapatkan momongan dengan maksud untuk memotivasi pasangan lain yang juga sedang berjuang.

“Jadi buat aku, kenapa kita akhirnya mau submit karena kita juga pengin menguatkan pejuang dua garis biru karena ada kita juga nih public determine yang battle. So do not fret we fortify each and every different,” jelasnya.

Denny Sumargo mengungkapkan ada beberapa stigma yang harus dibuang jauh ketika pasangan berjuang untuk mendapatkan keturunan. Jangan selalu menyudutkan wanita yang belum mengandung.

“Dan kita juga ketika bicara tentang hamil itu bukan hanya wanitanya. Jangan ada stigma lagi bahwa wanita bermasalah ketika tidak hamil-hamil. Di cek juga laki-laki, karena hamil itu berdua. Jangan semua diserahkan kepada wanita aja,” tegas Denny Sumargo.

(fbr/pus)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *