Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu Sulsel Rp 1,6 T, Dibangun 7 Tahun




Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Pamukkulu di Takalar, Sulawesi Selatan. Setelah dibangun selama 7 tahun lamanya, akhirnya bendungan yang cukup besar ini diresmikan oleh Jokowi.

Jokowi mengatakan bendungan ini dibangun sejak 2017 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,6 triliun. Bendungan Pamukkulu dibangun dengan daya tampung 82 juta meter kubik dan luas genangan 460 hektare.

“Kita siapkan bendungan Pamukkulu yang sudah dibangun sejak 2017 berarti sudah hampir 7 tahun, biayanya Rp 1,6 triliun,” kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Pamukkulu yang disiarkan digital, Jumat (5/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Orang nomor satu di Indonesia itu yakin meskipun biaya yang digelontorkan besar, Bendungan Pamukkulu ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

“Ini bendungan yang besar dan habiskan biaya besar Rp 1,6 triliun. Tetapi kita lihat nanti manfaatnya juga akan besar sekali utamanya untuk masyarakat di Takalar,” ungkap Jokowi.

Manfaat yang akan didapatkan mulai dari ketersediaan air baku, pembangkit tenaga listrik, mereduksi banjir, dan memberikan jaminan irigasi untuk persawahan di Takalar dan sekitarnya.

(hal/rrd)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *