Judo RI Juara Umum, Renang Tambah Emas




Jakarta

Predikat juara umum berhasil diraih tim Judo Indonesia dalam gelaran ASEAN College Video games 2024 Surabaya-Malang.

Keberhasilan kontingen judo Indonesia dalam ajang multievent dua tahunan mahasiswa se-Asia Tenggara itu lewat raihan pada hari Sabtu (29/6) kemarin.

Judo Indonesia mengumpulkan 10 medali emas, 8 perak, dan 4 perunggu ASEAN College Video games 2024. Malaysia menempati peringkat kedua di cabang judo dengan raihan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Goal kami memang menjadi juara umum, apalagi ini tampil di rumah sendiri. Tapi meraih dengan overall 10 medali ini di luar ekspektasi, karena sebenarnya atlet judo yang turun di AUG 2024 ini gabungan dari pelatnas dan pelatda yang fokus PON, tapi semangat mereka semua sama yakni juara untuk Merah Putih,” ujar Pelatih Judo Samsul Bachri Sani.

Dalam perhelatan ASEAN College Video games 2024 sampai dengan hari Sabtu (26/9), sebagaimana tertuang dalam rilis pers yang diterima detikSport, cabang olahraga renang juga berhasil mempersembahkan empat keping emas bagi Indonesia.

Emas didapatkan Andi Muhammad Nurizka yang turun di nomor 100m gaya dada, Farrel Armandio Tangkas (200m gaya ganti perorangan putra), Azzahra Permatahani (200m gaya ganti perorangan putri), dan 4x100m gaya bebas estafet putra yang diperkuat oleh Dwiki Anugrah, I Komang Gede Mas Dekotama, dan Erick Ahmad Fathoni.

“Bersyukur banget bisa dapat emas ketiga karena gak nyangka,” kata Farrel yang sebelumnya juga menjadi yang tercepat di nomor 50m gaya punggung dan 200m gaya dada.

(krs/krs)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *