Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Hampir 4 Juta Sejak Beroperasi



Jakarta

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 3,8 juta penumpang telah dilayani Kereta Cepat Whoosh sejak operasi komersial pada 17 Oktober 2023. Pada semester I (Januari-Juni) 2024, jumlah penumpang yang dilayani sebanyak 2.658.492 orang.

Pada semester I-2024, rata-rata quantity penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu penumpang in step with bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan general penumpang mencapai 535 ribu penumpang in step with bulan.

Sementara, rata-rata penumpang harian KCIC di semester I-2024 mencapai 14,6 ribu penumpang in step with hari. Jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya pada Juni 2024 rata-rata penumpang in step with hari mencapai 17,8 ribu penumpang in step with hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GM Company Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, sejak Januari 2024, quantity penumpang terus menunjukkan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.

“Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan common Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan, selain itu adanya momen libur lebaran, lengthy weekend, dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung,” ujar Eva dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Berbagai hal penting terjadi pada semester I ini seperti penerapan tarif dinamis, lengthy weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal on-line, layanan touch middle, dan common Whoosher Card.

Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Hampir 4 Juta Sejak BeroperasiJumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh Hampir 4 Juta Sejak Beroperasi Foto: Dok. KCIC

Eva menambahkan, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70% di luar jam sibuk dan 80-100% pada jam sibuk pagi dan sore hari.

“KCIC siap menyambut SMT 2 2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh,” tutup Eva.

(acd/ara)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *