Kantor Ditjen EBTKE Digeledah Bareskrim, Kementerian ESDM Buka Suara




Jakarta

Kementerian ESDM buka suara mengenai penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE). Kementerian menyatakan, akan mendukung aparat penegak hukum (APH) dalam penegakan hukum di sektor ESDM.

“Kami terus mendukung Kepolisian dan APH lainnya dalam penegakan hukum di sektor ESDM,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi kepada detikcom, Kamis (4/7/2024).

Dia mengatakan, kedatangan Bareskrim guna memperoleh knowledge untuk kepentingan penyidikan. Namun, pihaknya tak bisa bicara lebih jauh terkait substansinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kebetulan hari ini Tim dari Bereskrim datang ke Kementerian ESDM guna memperoleh knowledge/informasi untuk melengkapi knowledge yang sudah ada untuk kepentingan penyidikan, dan berlangsung kondusif dan lancar,” katanya.

“Informasi selanjutnya terkait substansi bukan menjadi kewenangan kami dan dapat ditanyakan langsung kepada pihak Kepolisian,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menggeledah kantor Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM. Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan dan pelaksanaan proyek penerang jalan umum tenaga surya (PJUTS) pada 2020.

“Betul (ada penggeledahan),” kata Wadirtipikor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa saat dimintai konfirmasi.

(acd/das)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *