Keji! Tank Israel Lindas Lansia yang Luka-luka di Gaza



Gaza Town

Sebuah tank militer Israel dilaporkan melindas seorang wanita lanjut usia (lansia) Palestina di depan anak laki-lakinya di Gaza Town, Jalur Gaza. Aksi keji pasukan Israel itu dilaporkan terjadi saat wanita berusia 65 tahun itu dalam kondisi luka-luka akibat serangan mereka.

Seperti dilansir The New Arab, Senin (1/7/2024), kelompok pemantau hak asasi manusia (HAM), Euro-Med Observe, mencatat sejumlah insiden serupa di mana tank-tank Israel menabrak dan melindas warga sipil Palestina selama perang berkecamuk antara Tel Aviv dan Hamas sejak Oktober tahun lalu.

Salah satu insiden, menurut Euro-Med Observe, terjadi di Gaza Town pada Kamis (27/6) pekan lalu ketika seorang wanita Palestina bernama Safiya Hassan Musa Al-Jamal (65) dilindas oleh tank Israel setelah dia terluka oleh pasukan Tel Aviv yang menyerbu rumahnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anak laki-laki Safiya, Muhannad Al-Jamal, disebut menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Muhannad menuturkan bahwa insiden itu dimulai sekitar pukul 10.00 waktu setempat ketika pasukan Israel pertama kali memasuki house Shejaiya, dengan ibundanya bersama tiga saudara perempuan dan keponakannya dipaksa turun ke lantai pertama untuk menghindari gempuran dan tembakan.

Setelah matahari terbenam, menurut Muhannad, pasukan Israel mulai menyerbu rumah-rumah di house tersebut. Dia menyebut tentara-tentara Israel “mulai menembaki dinding secara acak dan melemparkan lima bom di tengah tembakan” yang melukai dirinya dan ibundanya.

Euro-Med Observe juga mendapatkan kesaksian dari Areeji, saudara perempuan Muhannad, yang mengatakan bahwa seorang tentara wanita memberikan bantuan kepada ibunda mereka. Pasukan Israel yang ada di lokasi juga memberi tahu Areeji dan Muhannad bahwa ibunda mereka akan dibawa ke rumah sakit.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *