Lebanon Darurat Perang di Tengah Ancaman Invasi Israel!



Jakarta

Perdana Menteri (PM) Lebanon Najib Mikati mengatakan bahwa negaranya saat ini dalam keadaan darurat perang. Hal ini disampaikannya seiring bentrokan antara Israel dan Hizbullah, meningkatkan kekhawatiran akan invasi Israel ke negara tersebut.

Mikati membuat pernyataan tersebut saat berkunjung ke Lebanon selatan pada hari Sabtu lalu, di mana ia mengatakan ia berharap perang tidak akan meluas. Demikian dilaporkan media Lebanon, Nationwide Information Company, seperti dilansir The New Arab, Senin (1/7/2024).

“Kami selalu menganjurkan perdamaian, dan pilihan kami adalah perdamaian dan penerapan Resolusi 1701. Israel harus menghentikan serangan berulang-ulangnya terhadap Lebanon, dan menghentikan perang di Gaza, dan setiap orang harus menerapkan Resolusi Internasional No. 2735,” ujarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Resolusi 1701 adalah seruan gencatan senjata antara kelompok perlawanan Hizbullah di Lebanon dan Israel yang menghentikan peperangan kedua negara pada 2006 silam.

Sementara Resolusi 2735 adalah seruan untuk mengimplementasikan gencatan senjata tiga fase di Jalur Gaza, yang mencakup pertukaran sandera dan menekankan pentingnya solusi dua negara.

“Kami bersama rakyat kami. Kelompok perlawanan melakukan tugasnya, pemerintah Lebanon melakukan tugasnya, dan tujuan kami adalah melindungi negara dalam segala hal,” tambah Mikati.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *