Luca Marini Tolak Toprak Gantikan Joan Mir di Honda




Jakarta

Luca Marini menolak apabila Toprak Razgatlioglu masuk menggantikan Joan Mir di Repsol Honda. Apa alasannya?

Toprak kabarnya sudah ingin pindah ke MotoGP. Kontrak pebalap Global Superbike (WSBK) ini bersama BMW habis pada 2025 dan dia bisa pindah ke MotoGP jika dapat lampu hijau dari BMW.

Beberapa tim MotoGP sudah menjalin komunikasi dengan Toprak. Salah satunya Repsol Honda yang diklaim mau menggaet rider Turki itu sebagai pengganti Joan Mir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kontrak Mir bersama Repsol Honda berakhir pada 2025. Sejauh ini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak untuk jawara MotoGP 2020 itu.

Manajer Toprak, Kenan Sofuoglu, mendukung penuh apabila pebalapnya gabung tim pabrikan MotoGP seperti Repsol Honda. Sikap berbeda ditujukan salah satu rider Honda, Luca Marini.

Marini menolak spekulasi kepindahan Toprak ke Repsol Honda. Menurutnya tim saat ini butuh pebalap yang lebih berpengalaman ketimbang Toprak yang tak punya pengalaman di MotoGP.

“Saya bilang tidak! Jika ada pebalap datang akan sangat menarik yang berasal dari Aprilia atau KTM, orang-orang yang bakal membawa beberapa pengetahuan,” kata Marini kepada GPOne.

“Contohnya saja ada yang datang dari Ducati. Apabila ada pebalap baru yang datang, dia mesti teknikal, bisa berbagi informasi, dan memberikan masukan yang dapat dipahami,” sambungnya.

“Saya juga mau bilang kalau saya berhubungan baik dengan Joan. Dia sosok yang baik dan saya berharap dia bertahan di tim,” ujarnya soal Joan Mir.

Repsol Honda saat ini menjalani musim terburuk di MotoGP. Pabrikan Jepang itu berada di urutan buncit klasemen tim dan dua pebalapnya belum ada yang finis sepuluh besar dari sembilan seri yang diikuti.

(bay/krs)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *