Marc Marquez Ngaku Salah Jatuh di Dash Race MotoGP Belanda




Assen

Dash Race MotoGP Belanda 2024 berakhir prematur buat Marc Marquez. Rider Gresini itu mengaku melakukan kesalahan sehingga gagal finis.

Marquez terjatuh di putaran kedua dalam Dash Race MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Get started dari posisi tujuh, ia sempat naik ke posisi kelima sebelum terjatuh.

Dalam tayangan ulang, jatuhnya pebalap 31 tahun itu diduga karena menyentuh bagian kerb yang menonjol. Motornya pun meloncat dan meluncur ke gravel.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seusai balapan, Marquez mengonfirmasi dugaan tersebut. Ia mengaku salah karena masuk tikungan ke tikungan dua dengan kurang presisi.

Sebagai catatan, Marquez juga jatuh di sesi kualifikasi.

“Kesalahan pebalap. Tentu saja, di putaran pertama saya sudah sedikit menyentuh kerb dan saya merasakan tonjolan itu,” kata Marquez dikutip Autosport.

“Tapi di putaran pertama saya memakai jalur itu dengan benar, karena saya sedang bertahan. Tapi di putaran kedua, di belakang pebalap-pebalap lain, saya melewatkan titik masuknya dan kemudian saya menyadari bahwa saya menyentuh kerb, tapi tak mengira benturan begitu.”

“Motornya loncat dan saya kehilangan cengkeraman di depan. Jadi ya, itu kesalahan yang bikin saya kesal sendiri karena itu kesalahan yang perlu dihindari,” tambahnya.

(uncooked/adp)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *