Meski PM Inggris Gonta-ganti, Kucing Ini Belum Lengser dari Jabatannya



Jakarta

Inilah Larry, kucing paling tenar seantero Inggris. Kucing betina ini punya ‘jabatan’ khusus lho. Meski Perdana Menteri (PM) Ingggris sudah silih berganti dan kini dijabat Keir Starmer, namun kucing ini belum juga lengser keprabon.

Dilansir Assosiated Press (AP), Minggu (7/7/2024), Larry punya jabatan sebagai ‘kepala pemburu tikus’ di rumah dinas Perdana Menteri Inggris, rumah Nomor 10 di Jl Downing (Quantity 10 St Downing).

Mungkin Keir Starmer harus sungkem dulu dengan Larry the cat. Soalnya, Larry adalah penghuni permanen di kawasan ini, tidak seperti Rishi Sunak atau Keir Starmer yang datang dan pergi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Larry punya warna abu-abu dan putih. Dia suka berkeliaran di lingkungan pemerintahan ini. Dia sudah ada di sini selama 13 tahun terakhir. Dia sudah melewati technology lima perdana menteri Inggris!

Larry yang punya masa lalu sebagai kucing liar tersebut dibawa ke Downing Side road dari Battersea Canines and Cats House pada tahun 2011 untuk membantu mengendalikan masalah hewan pengerat dan sejak saat itu dia menjabat sebagai “kepala pemburu tikus”.

Larry the Downing Street cat lays on the pavement, in central London, Britain July 13, 2016.     REUTERS/Toby MelvilleLarry the Downing Side road cat lays at the pavement, in central London, Britain July 13, 2016. REUTERS/Toby Melville Foto: REUTERS/Toby Melville

Larry seolah mengendalikan para wartawan yang kerap datang ke rumah Nomor 10 ini, dengan fotografer yang mengambil foto dirinya setiap kali beritanya lambat, atau sebenarnya setiap saat. Larry bahkan memiliki 843.000 pengikut di X, sebelumnya Twitter.

Related Press menuliskan pertanyaan: Setelah Starmer menulis surat pilihan terakhirnya, bertemu dengan pegawai negeri sipil dan mulai menyesuaikan diri dengan perubahan besar dalam hidupnya, akankah dia meluangkan waktu untuk mengelus-elus telinga Larry? Dan apa yang akan dipikirkan Larry?

Larry the cat sits in front of a flower arch of Ukraine's national flower, sunflowers, erected outside Number 10 Downing Street in London to mark Ukrainian Independence Day on August 24, 2022. (Photo by Susannah Ireland / AFP) (Photo by SUSANNAH IRELAND/AFP via Getty Images)Larry the cat sits in entrance of a flower arch of Ukraine’s nationwide flower, sunflowers, erected out of doors Quantity 10 Downing Side road in London to mark Ukrainian Independence Day on August 24, 2022. (Picture through Susannah Eire / AFP) (Picture through SUSANNAH IRELAND/AFP by means of Getty Pictures) Foto: Susannah Eire/AFP/Getty Pictures

Bagaimanapun, perdana menteri datang dan pergi. Tapi Larry? Yah, sebaiknya dia tidak pergi ke mana pun,” kata fotografer lepas Justin Ng, yang dikenal sebagai pendemen favorit Larry di Downing Side road. “Hilangkan pemikiran bahwa Larry akan pensiun!

“Saya harap Tuan Starmer… tidak meremehkan popularitas Larry,” kata Ng. “Pada dasarnya, jika dia ingin tetap berkuasa, Larry juga harus tetap berkuasa.”

(dnu/imk)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *