MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Berambisi Lanjutkan Dominasi




Jakarta

Francesco Bagnaia sejauh ini tampil dominan di akhir pekan MotoGP Belanda 2024. Rider Ducati itu bertekad menyempurnakannya.

Bagnaia melesat di sirkuit Assen sejak sesi latihan pertama, Jumat (38/6/2024) lalu. Ia selalu jadi yang tercepat di tiga sesi latihan, lalu di kualifikasi.

Lajunya terkonfirmasi dengan kemenangan di Dash Race, Sabtu (29/6) malam WIB. Ia mengontrol penuh balapan, kendati Jorge Martin sempat dekat di awal-awal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan ini sudah memberikan Bagnaia landasan bagus untuk mengejar Martin di klasemen kejuaraan dunia. Ia kini cuma tertinggal 15 poin dan jarak tersebut berpeluang besar dipangkas lagi di balapan utama, Minggu (30/6) malam nanti.

Terlebih setelah Martin dihukum penalti tiga posisi. Alhasil ia bakal get started dari posisi lima alih-alih posisi dua di belakang Bagnaia.

“Rasanya fantastis. Saya suka trek ini. Saya memuncaki setiap sesinya sampai sekarang, jadi hasil lebih dari ini ya mustahil,” kata Bagnaia dikutip Crash.

“Kami masih punya besok (Minggu), yang menjadi goal utama, jadi akan penting untuk membuat get started yang sama dan mencoba mengontrol balapan.”

“Hari ini tidak mudah karena Martin sangat kuat di awal, jadi saya benar-benar menggeber motor. Tapi saya mencoba untuk memahami kondisi ban belakang juga dan apakah memungkinkan untuk balapan dengan kompon comfortable besok.”

“Saya melakukan upaya maksimal dan motornya bekerja dengan sempurna. Ini sesuatu yang kami bangun selama beberapa balapan terakhir dan bekerja tremendous baik,” imbuhnya.

(uncooked/mrp)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *