Noni Dju Tuang Ruwetnya Hidup Mengejar Mimpi Lewat Karya Orkestra Ingar Bingar

By oli665 Jul 8, 2024 #noni dju





Jakarta

Komposer muda Noni Dju kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan menghadirkan karya orkestra kontemporer. Mengambil judul Ingar Bingar, ia terinspirasi dari kesibukan yang penuh tekanan selama kuliah musik di Berklee.

Noni mencoba lari dari keruwetan yang ada. Cerminan emosi pun tertuang di Ingar Bingar dengan segala hiruk-pikuk mengejar mimpi.

“Idenya muncul pas tugas akhir membuat komposisi orkestral di Berklee, bersamaan semester 6 yang penuh magang dan penelitian lapangan,” ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (8/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua itu tercermin dalam Ingar Bingar yang penuh emosi keseharian saya yang campur aduk,” lanjutnya.

Alumni proyek Diatas Rata Rata oleh Erwin dan Gita Gutawa itu menghadirkan intensitas musik orkestral waktu singkat. Hal ini diselaraskan dengan video klipnya yang menggambarkan kerasnya mengejar mimpi di Jakarta.

“Video musik Ingar Bingar, saya mau menangkap esensi kehidupan Jakarta yang ramai dan selalu dihantui rasa takut akan kegagalan,” tutur Noni.

Paduan musik yang apik dengan cerita gigih perjuangan yang kuat diharapkan wanita 23 tahun itu bisa diterima pesannya.

“Melalui kolaborasi visible dan orkestral ini, saya harap penonton merasakan keingarbingaran serta keindahan komposisi Ingar Bingar,” katanya.

Saat ini Ingat Bingar telah dapat dinikmati di berbagai platform musik virtual yang tersedia. Video musiknya sendiri juga bisa ditonton melalui kanal YouTube Noni Dju.

(mau/pig)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *