Panas! Balas Serangan Israel, Hizbullah Kirim Puluhan Roket



Jakarta

Kelompok Hizbullah di Lebanon kembali meluncurkan puluhan roket ke Israel utara pada hari Selasa (2/7) waktu setempat. Ini sebagai pembalasan atas serangan Israel yang menewaskan seorang warga sipil di selatan negara itu.

Israel dan Hizbullah, sekutu kelompok Hamas, hampir setiap hari saling baku tembak lintas perbatasan sejak serangan Hamas ke Israel yang memicu perang di Jalur Gaza.

“Para petempur Hizbullah meluncurkan puluhan roket Katyusha ke barak tentara di Israel utara sebagai tanggapan terhadap serangan musuh Israel… dan pembunuhan warga sipil”, kata kelompok perlawanan Lebanon tersebut dalam sebuah pernyataan, dilansir kantor berita AFP dan Al Arabiya, Rabu (3/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel mengidentifikasi “sekitar 15 proyektil… melintasi dari Lebanon, dan 10 berhasil dicegat tanpa menimbulkan korban,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Militer Israel juga mengatakan pihaknya menyerang “struktur militer Hizbullah” di daerah perbatasan desa Yarin.

Sebelumnya, juga pada hari Selasa, media pemerintah Lebanon, seorang pejabat dan seorang menteri Lebanon mengatakan serangan Israel menewaskan seorang warga sipil di selatan negara itu.

“Serangan yang menargetkan Bustan menewaskan seorang warga sipil,” kata media Nationwide Information Company, setelah sebelumnya melaporkan bahwa pesawat tempur Israel menyerang desa tersebut.

Saksikan Are living DetikPagi:



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *