Pasokan Air ke IKN Mengalir 15 Juli, Listrik Dipastikan Sudah Siap

By oli665 Jul 9, 2024 #ikn #listrik #proyek ikn




Jakarta

Persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus terus dilakukan jelang pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024. Termasuk sarana air minum dan kelistrikan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan infrastruktur air minum mulai masuk ke IKN pada 15 Juli. Untuk memastikan kesiapannya, pada pekan depan Basuki akan berangkat ke IKN.

“Jadi Insyaallah 15 Juli rencananya air minum sudah bisa masuk ke IKN. Nanti tanggal 19 Saya akan cek ke sana,” kata Basuki, di Jembatan Cileungsi Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Kabupaten Bogor Jawa Barat Selasa (9/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain air, Basuki juga mengecek pasokan listrik. Menurut Basuki, saat Menteri BUMN Erick Thohir ke lokasi beberapa waktu lalu, pasokan listrik dipastikan sudah siap.

“Kalau listrik, kemarin Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) kan sudah ngecek ke sana, sudah siap dengan aliran listriknya,” ujarnya.

Kementerian PUPR sendiri punya andil besar dalam menjamin kesiapan infrastruktur di sana menjelang gelaran upacara. Ditargetkan pada bulan Juli ini penyiapan sarana-prasarana dasar dan pendukung di IKN akan rampung.

“Insyaallah prasarana untuk kesiapan 17 Agustusan sudah siap pada Juli ini,” kata dia.

Adapun infrastruktur yang dipastikannya siap antara lain Kantor Presiden, Istana Presiden, empat komplek Kantor Kemenko yang masing-masing telah siap sebanyak tiga lantai, hingga Lapangan Upacara.

Selain itu, 12 dari 47 Tower Hunian ASN juga dipastikan akan rampung general dan telah diisi furnishings sehingga siap untuk ditempati. Hal ini selaras dengan rencana kedatangan Paskibraka ke IKN in line with 10 Agustus mendatang.

Begitu pula dengan rumah tapak jabatan Menteri (RTJM) harapannya akan rampung general 36 unit dan siap ditempati. Basuki akan menjadi salah satu penghuni pertama di sana, beserta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

“Rumah menteri dari 36 mudah-mudahan akan selesai Juli ini. Nomor 7 menteri PU, nomor 8 Menteri Perhubungan, nomor 9 Menteri Kesehatan, Nomor 10 menteri PAN RB kami akan berdekatan disana. Itu yang kami akan coba. Besok pak menteri perhubungan akan kesana dengan ibu, ngecek rumahnya,” pungkas Basuki.

(shc/hns)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *