PB Boling Sudah Siapkan Diri untuk SEA Video games 2025




Jakarta

SEA Video games memang baru bergulir tahun depan. Tapi, persiapan sejak dini sudah dilakukan PB PBI agar bisa tampil maksimal.

Hal ini dikatakan oleh Ketua PBI Agus Muhammad Bahron dalam acara sarasehan dengan media di Artha Gading Mall Bowling Heart, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2024).

Agus menyebut program utama PBI tahun ini adalah kaderisasi atlet dan persiapan SEA Video games 2025 di Phuket, Thailand. Mereka kini tengah melobi agar olahraga tersebut bisa dipertandingkan di sana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perjuangan itu akan berlanjut saat Thailand jadi tuan rumah Asian Indoor and Martial Artwork Video games 2024 (AIMAG) bulan November.

“Kami beserta tuan rumab Thailand dan negara lainnya seperti Singapura, Vietnam, dan Malaysia melobi SEAGF(South East Asian Video games Federation) agar boling dipertandingkan di SEA Video games 2025,” ungkap Agus dalam rilis kepada detikSport.

“Kami akan berangkat ke Thailand dalam.pertemuan dengan SEAGF, setelah itu kami juga akan menyurati Kemenpora untuk menggelar Pelatnas SEA Video games.”

Pada kesempatan itu juga, Agus Muhammad Bahron yang juga didampingi Hasrial Aramis beserta jajaran pengurus lainnya mengemukakan salah satu upaya untuk mempopulerkan boling di masyarakat adalah lewat boling heart yang bisa ditempatkan di mal-mal.

Sebab olahraga boling sempat lenyap karena Pandemi Covid-19, sehingga media memegang peranan penting untuk mempopulerkannya lagi.

“Tugas kami sangat berat. Pamor boling pascapandemi Covid 19 lenyap. Padahal atlet boling banyak yang berprestasi ke degree dunia,” papar Agus.

Agus juga menyoroti tingginya pajak rekreasi yang harus dibayar sejumlah boling heart, yang nantinya akan berdampak untuk perkembangan olahraga ini.

“Boling heart lebih banyak di masa lalu dibandingkan sekarang, boling mempunyai potensi untuk berkembang dari segi prestasi namun harus dibarengi dengan sosialisasi yang dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga boling. Termasuk bantuan dari rekan-rekan media untuk lebih gencar lagi dalam memberitakan kegiatan boling di seluruh Indonesia.”

Sebagai catatan, Boling Indonesia meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu di SEA Video games 2022. PB juga memiliki pekerjaan rumah mempersiapkan atlet boling menuju PON 2024.

(mrp/yna)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *