Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Usai Kolaps di AJC




Jakarta

Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat tampil di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang digelar di Yogyakarta. Zhang sempat pingsan di lapangan.

Zhang pingsan dalam pertandingan melawan Jepang di fase grup yang digelar di GOR Amongrogo, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Sempat dibawa ke rumah sakit, Zhang meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI yang diunggah di media sosial resmi, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit.”

“Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).”

“Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat.”

Badminton Asia Junior Championships 2024 tengah digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 28 Juni sampai 2 Juli.

(nds/rin)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *