Penjelasan Kartika Putri dan Habib Usman Soal Haji Modal Nekat





Jakarta

Pasangan Habib Usman dan Kartika Putri tahun ini telah menjalankan haji. Ada cerita menarik dari mereka yang mengaku melakukan ibadah itu dengan modal nekat.

Habib Usman memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Ia mengaku sebenarnya tak ada niatan berangkat haji tahun ini.

“Jadi waktu itu Jumat dini hari harusnya saya terbang ke London, Kamis malamnya masih assembly tuh. Saya ada kerjaan di London,” ujarnya di studio Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu Habib Usman dihubungi seseorang untuk membatalkan pekerjaan untuk ditawarkan berangkat haji. Seketika itu ia pun menerima atas persetujuan Kartika Putri.

“Singkat cerita kita ketemu salah satu orang dan dia dekat dengan Kedutaan Besar Saudi Arabia katanya sudah jangan berangkat ke sana, berangkat haji saja, bismillah. Istri saya sudah paksain ya sudah berangkat. Alhamdulillah-nya yakin kita, berangkat,” tuturnya.

Kartika Putri menyebut bisa berangkat haji tahun ini merupakan anugerah yang tak terkira. Ia mengatakan bisa menjalani ibadah itu dengan Habib Usman karena sisa kuota furoda.

“Kenapa bisa cepat, karena memang pada minggu-minggu terakhir kuota Indonesia itu memang masih ada lebih sekitar 15 ribu jamaah. Furoda itu masih ada kuota lebih, kalau nggak dipakai which is nggak ada yang berangkat,” katanya.

Setelah dapat visa haji, Kartika Putri dan Habib Usman berburu tiket pesawat juga yang lainnya. Ia lega semua bisa dilalui secara lancar.

“Makanya aku bilang masih ada kuota sisa furoda, Allah izinin kita dapat, dan saat itu kita nggak punya commute, belum punya lodge, belum punya tiket pesawat, tapi menurut aku dengan adanya visa ini dan visa haji furoda, ini panggilan,” ujarnya.

Kartika Putri menyebut modal nekat karena semuanya serba dadakan. Namun ia tak takut karena merasa sudah dapat panggilan haji yang tak terduga dari Tuhan.

“Jadi karena kita mau ibadah ya ngapain takut, bismillah dan dapat tiket walaupun harus transit di mana dulu di Doha. Transit satu jam habis itu ke Madinah. Kenapa Madinah dulu padahal sudah mepet waktu, karena diajarin Habib kalau mau ibadah haji atau umrah, ziarah dulu ke makam Rasul,” pungkasnya.

(mau/ass)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *