Jakarta

Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat mengikuti ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Berikut pernyataan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

“Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kematian Zhang Zhijie di lapangan. Zhang Zhijie, atlet Tim Bulu Tangkis Remaja Nasional CBA, tiba-tiba pingsan di lapangan saat pertandingan terakhir babak penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Remaja Asia di Yogyakarta, Indonesia pada malam tanggal 30 Juni.”

“Setelah departemen medis panitia penyelenggara turnamen dan rumah sakit setempat gagal menyelamatkannya, ia meninggal pada pukul 23:20 tanggal 30 Juni waktu setempat.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya Zhang Zhijie yang tidak disengaja, dan menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga Zhang Zhijie,” tulis pernyataan CBA.

Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat melawan pemain Jepang, Kazuma Kawano, di GOR Amongrogo, Minggu (30/6) malam WIB. Pebulutangkis berusia 17 tahun itu kolaps dalam momen menunggu carrier lawan.

Zhang Zhi Jie sempat kejang, dan kemudian pingsan. Dokter dan tim medis segera menolongnya, lalu melarikannya ke rumah sakit terdekat.

Sayang, nyawanya tak tertolong. Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB, dan China kehilangan calon bintang masa depannya.

Menurut situs pemerintah daerah Zhejiang, daerah asal Zhang Zhi Jie, putra daerahnya itu merupakan pemain berbakat. Bahkan, ia disebut bisa meneruskan tradisi China melahirkan tunggal putra berprestasi, dengan sudah memenangi berbagai kejuaraan kelompok usia baik di tingkat nasional dan dunia.

Simak Video ‘Kronologi Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Setelah Kolaps di AJC’:

[Gambas:Video 20detik]

(yna/krs)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *