Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner Alami Turbulensi Parah, 30 Orang Luka




Jakarta

Sebuah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner milik maskapai penerbangan Air Europa mengalami turbulensi parah dan harus dialihkan ke bandara Brasil. Pesawat yang berangkat dari Madrid, Spanyol ke Montevideo, Uruguay tersebut harus mendarat darurat di bandara Brasil pada hari Senin (1/7) waktu setempat.

Otoritas kesehatan setempat mengatakan bahwa 30 penumpang mengalami luka-luka ringan dalam insiden itu.

Penerbangan UX045 melakukan pendaratan darurat di Bandara Natal di timur laut Brasil pada Senin pukul 02:32 waktu setempat, menurut operator bandara lokal Zurich Airport Brasil, dilansir kantor berita Reuters, Selasa (2/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Penerbangan kami menuju Montevideo dialihkan ke Natal karena turbulensi yang kuat,” kata Air Europa dalam pernyataannya di media sosial. “Pesawat mendarat dengan commonplace dan mereka yang terluka dengan berbagai tingkat keparahan sudah dirawat.”

Sekretariat kesehatan dari pemerintah negara bagian Rio Grande do Norte, tempat Natal berada, mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa 30 penumpang telah dibawa ke rumah sakit di Natal. Mereka mengalami luka-luka lecet ringan atau trauma ortopedi.

Menurut Air Europa, pesawat kedua akan berangkat dari Madrid pada Senin malam waktu setempat untuk menjemput para penumpang dan melanjutkan perjalanan ke Uruguay.

(ita/ita)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *