Raffi Ahmad Botaki Kepala Usai Haji, Bicara Ajal dan Melepas Duniawi





Jakarta

Presenter Raffi Ahmad memilih untuk menggunduli kepalanya setelah selesai menjalani ibadah haji. Soal menggunduli kepala jadi pembicaraan, karena Atta Halilintar memilih hanya melakukan tahalul.

Menggunduli kepala setelah menunaikan ibadah haji adalah sunah. Namun, Raffi Ahmad bersama dengan tiga karyawannya yang ikut menunaikan ibadah haji memilih untuk menggunduli kepala setelah menyelesaikan rukun haji.

“Ana berpikir begini. Memang ana ada beberapa kerjaan, tapi ana berpikir ya sudahlah duniawi ana lepas semua selama ana di sana. Ana berpikir haji ini ana lakukan pertama kali ini yang paling terbaik,” kata Raffi Ahmad saat mengisi FYP Trans7, Senin (1/7/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suami Nagita Slavina itu berujar tak pernah tahu kapan ajal akan menjemputnya. Selama masih diberi kesempatan lakukan yang terbaik, Raffi Ahmad ingin melakukan semua hal yang dianjurkan saat menunaikan ibadah haji.

“Ana nggak pernah tahu besok ana masih ada atau lusa… Jadi selagi ana bisa melakukan, ana itu di tempat Allah di tempat terbaik ana lakukan yang terbaik,” ungkapnya.

“Kalau yang terbaik botakin rambut ana botakin rambut aja. Kita serahkan semua ke Allah karena mau complete saja. Insyaallah berguguran dosanya juga,” sambung ayah tiga anak itu.

Meski dirinya dipandang sebagai selebritas yang punya segalanya, Raffi Ahmad menegaskan saat menunaikan ibadah haji semua orang sama. Itu juga yang dia rasakan saat diusi askar ketika ingin ke Multazam karena dikira taksi atau calo yang membantu jemaah haji sampai ke Multazam.

Momen itu juga yang diingat oleh Nisya Ahmad. Dia sampai menangis ketika kakaknya diusir oleh askar.

“Kan kita mau ke Multazam gara-gara Aa Raffi ngelindungin aku, mama, dia disangka taksi. Dia dikira calo yang antar-antar jemaah. Mama kan desak-desak banget. Aku sudah bilang, ‘My brother, my brother.’ Mama sudah bilang, ‘My son, my son,’ nggak percaya, diusir,” cerita Nisya Ahmad.

(pus/wes)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *