Senangnya Richie Tembus 4 Besar dalam Debutnya di BAJC 2024




Jakarta

Melakoni debutnya di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 (BAJC 2024), Richie Duta Richardo senang sekali usai memastikan diri lolos ke semifinal.

Richie maju ke semifinal dengan mengalahkan Lee Solar Jin dari Korea Selatan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7). Pemain kelahiran 23 November 2007 itu membukukan kemenangan dengan skor 21-19, 21-19 atas Lee.

Buat Richie, laga itu terbilang tak mudah. Ia mengapa ia pun gembira bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan melawan juara Pathumthani Junior World Sequence 2023 tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Senang pasti rasanya bisa melangkah ke semifinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Ini kali pertama saya tampil di sini dan bisa melangkah hingga empat besar,” kata Richie dalam rilis PBSI.

“Tidak mudah menghadapi laga ini karena lawan juga memberikan perlawanan. Sejak awal laga skor ketat dan saling kejar mengejar angka. Pada laga ini saya sudah bermain not anything to lose dan tidak memikirkan menang dan kalah dan fokus pada permainan saya.”

“Sebelumnya saya berdiskusi dengan pelatih untuk menyiapkan strategi menghadapi lawan hari ini. Dengan arahan dan diskusi bersama, saya akhirnya bisa menerapkan strategi yang kami inginkan dan bersyukur bisa diterapkan dengan baik pada laga ini,” ujar tunggal putra score 102 dunia junior itu.

Kemenangan Richie di laga ini juga ada andil dari dukungan fan yang datang memberikan semangat. Gemuruh dan teriakan penggemar di GOR Amongrogo membuat pemain asal Tanjung Pinang itu termotivasi memberikan yang terbaik di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 (BAJC 2024).

“Semangat saya membara seusai fan bulutangkis di Yogyakarta memberikan dukungan kepada saya. Dukungan mereka membuat saya termotivasi dan saya ingin memberikan yang terbaik dan terus melangkah jauh di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,” ungkap Richie.

Hasil berbeda dialami Moh Zaki Ubaidillah. Ia terhenti di delapan besar Kejuaraan Asia Junior 2024. Tunggal putra kelahiran 26 Juni 2007 itu takluk dari tunggal putra China, Hu Zhe An, dengan skor 12-21, 9-21.

Dengan hasil ini, Richie Duta Richardo menyusul pasangan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana lolos ke semifinal turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 (BAJC 2024).

(mcy/krs)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *