Serangan Rusia Hantam Fasilitas Gasoline di Poltava Ukraina, 1 Orang Tewas




Kyiv

Kementerian Energi Ukraina mengatakan serangan Rusia menghantam fasilitas gasoline di wilayah timur Poltava. Satu orang dilaporkan tewas akibat serangan itu.

Dilansir AFP, Kamis (4/7/2024), serangan Rusia terhadap fasilitas energi dalam beberapa bulan terakhir telah melumpuhkan produksi listrik Ukraina. Hal ini memaksa pihak berwenang mengimpor pasokan dari luar negeri dan memberlakukan pemadaman listrik.

Kementerian Energi mengatakan serangan pada hari Rabu (3/7) menghantam fasilitas yang terkait dengan UkrGasVydobuvannya, perusahaan gasoline terbesar di negara yang dilanda perang tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kementerian Energi mengatakan akibat serangan itu, seorang tukang listrik berusia 49 tahun tewas dan tiga karyawannya terluka. Mereka kemudian segara mendapat perawatan medis.

Kremlin menyangkal pasukannya menargetkan infrastruktur sipil. Namun Kementerian Pertahanan Rusia telah melaporkan serangan terhadap lokasi energi yang mendukung militer Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah meminta sekutu Kyiv untuk memasok lebih banyak sistem pertahanan udara untuk menggagalkan serangan rudal dan drone Rusia.

Zelensky mengatakan serangan sistematis Rusia terhadap fasilitas energi telah mengurangi separuh produksi listrik Ukraina dibandingkan tahun lalu.

(lir/lir)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *