Jakarta

Standing jet pribadi yang pace hari ramai disebut milik Sandra Dewi, Harvey Moeis, akhirnya terkuak. Kejaksaan Agung RI mengungkap standing jet pribadi yang ramai disebut sebagai hadiah ulang tahun untuk putra pertamanya dengan Sandra Dewi itu.

Soal Harvey Moeis ramai disebut punya jet pribadi setelah salah satu kerabat mengunggah di media sosial. Kerabat pasangan itu menyebut itu adalah jet pribadi putra pasangan itu.

Hari ini Senin 25 Maret 2019 tepat jam 09.00 WIB Jet pribadinya @raphaelmoeis mendarat di Halim Perdana Kusuma. Dan langsung upacara pemberkatan pesawat bersama Romo Agustinus Handoko MSC. Selamat Harvey dan @sandradewi88 Semoga memperlancar usaha dan Bisnisnya. Tuhan memberkati. #privatejet,” tulis kerabat Sandra dan Harvey, Benyamin Ratu dilihat dari Instagram miliknya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam unggahan itu, Sandra Dewi juga memberikan balasan komentar, “Wuih makasih waktunya pak @be***** & ibu @ni***** sudah mau ikut berkati.”

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Harli Siregar, memberikan penjelasan soal fakta sebenarnya jet pribadi yang disebut milik Harvey Moeis yang juga tersangka kasus korupsi PT Timah dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu:

1. Jet Pribadi Bukan Milik Harvey Moeis

Pihak Kejaksaan Agung RI memastikan suami Sandra Dewi itu tak punya jet pribadi.

“Dari hasil penelusuran aset yang dilakukan jajaran Jampidsus, sebenarnya bahwa ternyata jet pribadi itu bukan atas nama yang bersangkutan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar kepada wartawan di kantornya, Selasa (2/7/2024).

2. Pemilik Asli Jet Pribadi

Pesawat jet Bombardir Challenger 605 dengan nomor sign up T7_IDR terdaftar di San Marino. Harli Siregar menyebut pesawat jet itu milik perusahaan Regal Meters Restricted Ltd, yang operasinya bekerja sama dengan PT Specific Transportasi Antarbenua.

“Jadi ini milik Regal Meters Restricted Ltd yang pengoperasionalannya kerja sama dengan PT Specific Transportasi Antarbenua dalam kurun waktu tahun 2019 sampai 2022,” kata Harli.

3. Harvey Moeis 32 Kali Jadi Penumpang Jet Pribadi Itu

Harvey Moeis disebutkan dalam penggunaan jet pribadi tersebut cuma sebagai penumpang.

“Jadi ada dengan perusahaan yang kerja sama dan yang bersangkutan juga tidak menyewa. Statusnya tidak menyewa, tapi dia hanya observe manifes itu, hanya penumpang,” ungkap Harli.

“Jadi kalau nggak salah ada 32 kali penerbangan memang yang bersangkutan ini menjadi penumpang di pesawat itu,” jelasnya lagi.

4. Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Hanya Sewa

Kuas hukum Harvey Moeis dan Sandra Dewi, Harris Arthur Hedar pernah mengatakan pesawat jet pribadi hanya disewa oleh kliennya.

“Ini sudah pernah saya sampaikan. Pesawat tersebut adalah sewa, bukan milik Pak Harvey. Sekali lagi saya sampaikan pesawat tersebut adalah disewa oleh Pak Harvey,” kata Harris Arthur Hedar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/5/2024).

(pus/tia)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *