Taekwondo Indonesia Rebut 4 Emas di ASEAN College Video games 2024




Jakarta

ASEAN College Video games 2024 berlangsung di Surabaya dan Malang pada 25 Juni-6 Juli 2024. Atlet-atlet taekwondo Indonesia meraih empat medali emas dan satu medali perak.

Taekwondoin dari Jawa Barat, Megawati Tamesti Maheswari, meraih medali emas nomor Kyorugi kelas U 57 kg setelah mengalahkan Chhoeung Aliza (Kamboja).

Prestasi yang sama juga diraih Dinda Putri Lestari, atlet taekwondo asal Jawa Tengah yang bertanding di kelas U 67 kg.Dinda meraih medali emas usai menang tas wakil Malaysia di ultimate, yakni Ishak Nadia Aina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di nomor Poomsae, M Alfi Kusuma (Jawa Barat) meraih perak dalam kategori individu di bawah 30 tahun usai mencatatkan 7,720 poin.Adapun Silvana Lamanda (U 62 kg) dan Muhammad Bassam Raihan (U 63 kg) yang bertanding pada hari ini juga berhasil mempersembahkan medali emas.

Penyelenggara ASEAN Univeristy Video games 2024, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi), berharap match ini menjadi aksi lahirnya prestasi-prestasi dan semangat persatuan.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah ASEAN College Video games 2024 di Malang. Acara ini adalah bukti bakat dan dedikasi atlet muda dari seluruh Asia Tenggara. Kami berharap dapat menyaksikan lebih banyak penampilan luar biasa dan memupuk semangat persatuan serta persahabatan di antara semua peserta,” bunyi pernyataan penyelenggara.

ASEAN College Video games 2024 diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara. Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, panahan, bola basket, bola voli pantai, pencak silat, sepak takraw dan taekwondo.

(ran/pur)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *