Tanda Tanya Sparing Tunggal Olimpiade Usai Alvi Wijaya Dicoret PBSI




Jakarta

Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah resmi dicoret dari Pelatnas PBSI. Padahal Alvi sebelumnya masuk jadi salah satu sparing sektor tunggal untuk TC Olimpiade Paris 2024 di Chambly.

Kabar keputusan pencoretan itu disampaikan induk federasi bulutangkis nasional melalui sosial medianya, pada Selasa (9/7/2024). PBSI mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melakukan penilaian dan evaluasi.

Selain nama Alvi dari klub asal PB Mutiara, Jawa Barat, ada lima nama lain yang juga terdegradasi lewat kategori masa percobaan tiga kejuaraan internasional yakni Iqbal Diaz Syahputra (PB Exist, Jakarta), Bodhi Ratana Teja Gotama (PB Exist, Jakarta), Stephanie Widjaja (PB Jaya Raya, Jakarta), Tasya Farahnailah (PB Jaya Raya, Jakarta), dan Ridya Aulia Fatasya (PB Djarum, Jawa Tengah).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Setelah melalui hasil penilaian dan evaluasi, PP PBSI memulangkan atlet atas nama Diaz Syahputra, Bodhi Ratana Teja Gotama, Alvi Wijaya Chairullah, Stephanie Widjaja, Tasya Farahnailah, dan Ridya Aulia Fatasya, untuk kembali berlatih di perkumpulannya (PB) masing-masing,” bunyi pernyataan PBSI.

“Hal itu berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI Nomor :SKEP/019IL.3|VUZA24 Tentang Degdradasi dan Pemulangan Atlet Pelatnas PBSI Kategori Masa Percobaan 3 (tiga) Kejuaraan Internasional. PBSI mengucapkan terima kasih kepada PB Exist, PB Djarum, PB Jaya Raya, dan PB Mutiara, dan khususnya kepada para atlet atas dedikasinya dan perjuangannya selama ini,” tulis PBSI.

Khusus bagi Alvi, pencoretan ini tentu menjadi tanda tanya. Sebab, sebelum keputusan tersebut, Alvi sempat ditunjuk sebagai salah satu spouse dari sektor tunggal saat di Chambly, untuk persiapan sebelum terbang ke Paris mengikuti Olimpiade 2024.

Saat itu, pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan alasan pemilihan pebulutangkis muda itu salah satunya kebutuhan pemain kidal. Selain Alvi, Chico Air of secrecy Dwi Wardoyo juga ditunjuk sebagai sparing seniornya.

“Karena kita kan butuh juga pemain tangan kiri ya. Alvi kalau menurut saya sudah cukup kuat untuk bisa sparing bagi Jonathan-Ginting. Jadi itu ada dua Chico sama Alvi,” kata Irwansyah saat ditemui pewarta di Pelatnas PBSI Cipayung, beberapa waktu lalu.

Tak hanya di tunggal putra, nama Alvi juga disertakan di sektor tunggal putri. Alvi dan Prahdiska Bagas Shujiwo diharapkan dapat membantu mendongkrak energy dan kecepatan permainan Gregoria Mariska Tunjung selama coaching camp di Chambly menjelang Olimpiade 2024.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan terkait standing Alvi di Chambly nanti, apakah ia bakal tetap dibawa atau tidak ke Paris.

(mcy/krs)



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *