Terlalu! Israel Buang Limbah ke Aliran Air yang Diminum Warga Palestina



Tepi Barat

Para pemukim Israel dilaporkan membuang limbah ke aliran mata air Al-Auja yang banyak digunakan sebagai air minum oleh warga Palestina di Tepi Barat. Tindakan ini dilakukan secara sengaja oleh para pemukim Israel dengan tujuan mencemari mata air yang menjadi penyokong kehidupan warga Palestina itu.

Seperti dilansir kantor berita Palestina, WAFA Information Company, dan Al Jazeera, Selasa (2/7/2024), hal tersebut dilaporkan oleh pengawas utama organisasi Al-Baidar yang membela hak-hak orang Bedouin, Hassan Mlihat, saat berbicara kepada WAFA Information Company.

Mlihat mengatakan bahwa para pemukim Israel yang ada di Tepi Barat dengan sengaja membuang limbah aliran mata air Al-Auja, yang terletak di sebelah utara kota Jericho, dengan tujuan untuk mencemarinya dan membuat warga Palestina tidak bisa mengambil manfaat dari mata air tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pemukim Israel itu juga dilaporkan sengaja berjalan-jalan di sekitar aliran mata air tersebut.

Tidak hanya itu, Mlihat menambahkan bahwa Kepolisian Israel juga menerbitkan tilang, dengan niat jahat, kepada para pengemudi traktor pertanian dari kalangan warga Bedouin di sekitar house tersebut yang mendatangi mata air tersebut.

Disebutkan Mlihat bahwa warga sekitar sering mengambil air dari aliran mata air tersebut dengan mengisi tangki mereka untuk kebutuhan minum sehari-sehari dan untuk menghidupi ternak mereka.

Dia menekankan bahwa membuang limbah, terutama limbah beracun, di aliran mata air bisa memicu ancaman terhadap kesehatan masyarakat dalam jangka pendek dan jangka panjang, juga dapat membahayakan lingkungan sekitarnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *