Viral Gereja di Meksiko Jual ‘Tanah di Surga’ Mulai Rp 1,6 Juta

By oli665 Jul 2, 2024 #gereja #meksiko #viral



Mexico Town

Sebuah gereja di Meksiko menjadi viral di media sosial karena dilaporkan “menjual tanah di surga” dengan harga US$ 100 atau setara Rp 1,6 juta according to meter persegi.

Seperti dilansir NDTV dan The Indian Specific, Selasa (2/7/2024), berita soal gereja di Meksiko tersebut ramai dibahas di media sosial setelah pekan ini, para influencer mempostingnya di TikTok.

Berita tersebut mengutip salah satu pendeta pada gereja bernama Iglesia del Ultimate de los Tiempos itu, yang pada tahun 2017 lalu, mengklaim dirinya “berbicara kepada Tuhan” yang “mengizinkan penjualan tanah di surga”.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pendeta yang tidak disebut namanya tersebut bahkan menyebut harga awal untuk “tanah di surga” itu mencapai US$ 100, atau setara Rp 1,6 juta untuk saat ini, according to meter persegi. Pendeta itu disebut mengatakan bahwa sebuah tempat di surga akan dijamin terlepas dari ukuran tanah yang dibeli.

Materi promosi yang dirilis gereja itu, yang juga beredar secara on-line, menampilkan rumah surgawi yang dikelilingi sinar keemasan dan keluarga beranggotakan empat orang yang ceria. Opsi pembayaran virtual seperti Visa, Mastercard hingga Google Pay dan Apple Pay juga dicantumkan dalam materi promosi tersebut.

Banyak influencer di TikTok dan Instagram yang membuat konten soal gereja tersebut dan tawaran anehnya. Bahkan media massa juga mengulas berita tersebut, dengan beberapa mengklaim gereja itu telah mengumpulkan jutaan dolar sejak tahun 2017 melalui kesepakatan tanah yang menjanjikan “tanah di surga”.

Yang tidak disadari oleh para influencer dan media adalah tawaran penjualan “tanah di surga” oleh Iglesia del Ultimate de los Tiempos itu hanyalah sindiran.

Iglesia del Ultimate de los Tiempos yang menjadi pemberitaan itu hanyalah akun media sosial yang dibuat untuk menyindir dan mengolok-olok para pendeta yang suka mengeksploitasi atau menipu para jemaatnya. Akun Fb milik Iglesia del Ultimate de los Tiempos ditandai dalam kategori “only for amusing” dan digunakan untuk berbagi konten aneh dan lucu.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

By oli665

Rekomendasi untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *